Honda JBL 2017, Pelita Hati School Jajal Nominator dan Juara Bertahan SMPN 1 Jember

November 1, 2020, 8:50 pm - Admin - News

Honda JBL 2017, Pelita Hati School Jajal Nominator dan Juara Bertahan SMPN 1 Jember

JEMBER –  Pembukaan Honda Jember Basketball League (JBL) yang dimulai hari ini dipastikan akan menyedot perhatian masyarakat Jember dan sekitarnya. Sebab, beberapa tim unggulan akan ditantang sekolah yang baru pertama mengirimkan timnya dalam ajang turnamen terbesar di Tapal Kuda tersebut.

Hal ini tampak pada pertandingan perdana antara jiwara putra tahun lalu SMPN 1 Jember melawan SMP Pelita Hati Jember yang baru berpartisipasi pada kompetisi Honda JBL 2017. Meskipun melawan sang juara, namun SMP Pelita Hati sama sekali tidak merasa keder.

Pelatih SMP Pelita Hati School Trio menuturkan, pihaknya sengaja mengirimkan anak-anak didiknya agar bisa membuktikan Pelita Hati bisa memiliki tim basket yang tak kalah dengan sekolah lainnya. “Anak-anak sendiri yang minta untuk ikut, bukan permintaan sekolah.” imbuhnya. Meskipun belum lama terbentuk, baru sekitar tujuh bulan lalu semenjak mengikut latihan perdana, namun tim besutan Trio ini sudah mengikuti beberapa kometisi lokal. Dari kompetisi tersebut, dirinya berusaha membangkitkan motivasi anak-anak. “Melalui sparring dengan beberapa sekolah, mental anak-anak sudah cukup kuat.” tegasnya.

Jadwal pertandingan Honda JBL 2017

Meski baru pertama, Trio memasang target yang cukup tinggi. Dirinya berharap tim ini bisa mencapai babak delapan besar. “Yang penting anak-anak main lepas dan all out, bisa ikut kompetisi dan bisa dapat pengalaman,” imbuhnya. (Jawa Pos Rada Jember – 16/03/2017)